Media sharing tanpa batas

Cara mengubah domain blogspot ke .co.cc

Tidak ada komentar
Hallo sobat Blogger. Selamat siang. Hari ini saya akan share cara mengganti domain default blogspot ke custum domain co.cc. Sebelumnya saya sudah share cara mengganti domain ke cc.cc ya caranya gak jauh beda kok.


Blogspot.com adalah domain default yang diberikan ketika sobat membuat blog di blogger.com. Lalu kenapa alamat blogspot harus diganti ? alasannya karena domain blogspot.com terlalu panjang sehingga kurang menarik untuk dibaca pengunjung. Selain itu jika sobat menggunakan custum domain seperti co.cc akan terlihat seperti profesional.

Bagi sobat yang tertarik merubah domain blogspot menjadi .co.cc, nah berikut ini saya akan uraikan langkah-langkahnya. 

1.Pertama sobat buka dulu alamat web .co.cc kemudian men cek terlebih dahulu ketersediaan domain .cc.cc pada kolom ini : 
 
2. Jika domain sobat tersedia dan harganya 0$, selanjutnya klik continue to registration. Kalau sobat belum menemukan tetap semangat ya..


3.  Jika sobat sudah punya account .cc.cc sobat tinggal login dengan acount sobat, tapi kalau sobat belum punya klik Chreate an account now dan isi formulirnya. 

4. Selanjutnya sobat login dengan account sobat untuk setup dan pengaturan domain sobat. 

5. Kemudian klik Manage Domaindan klik Setup pada domain yang ingin sobat setting

6. Kemudian klik Name Server, untuk mengarahkan domain sobat ke blogspot. Isikan Name Server 1 dengan : ghs.google.com

7. Setelah itu klik setup untuk menyimpan setingan sobat. Sampai langkah ini sobat telah selesai menyeting domain, langkah selanjutnya tinggalah mengarahkan domain blogspot ke domain baru sobat.
8. Sekarang sobat Login ke Account Blogger sobat

9.  Pada halaman Dashdor klik Setting masuk ke halaman Publikasi dan klik Costum Domain
10. Klik pada Swich Advanced Settings untuk pengaturan domain anda lebih lajut  

11. Isikan domain .co.cc sobat diform yang telah disediakan, kemudian isikan Vertifivation Code yang tampil jika sudah klik Save setting

12. Setelah setting Success. Check atau centang pada redirect domain.co.cc to www.domain.co.cc dan klik save setting

Nah jika sobat melakukan langkah diatas dengan benar maka sekarang sobat sudah selesai mengganti domain blogspot ke .co.cc. Namun sobat jangan panik ketika dibuka muncul tampilan seperti ini : 

Itu pertanda kalau untuk mengarahkan domain sobat ke domain .co.cc membutuhkan waktu 48 Jam.
  

Tidak ada komentar :