Media sharing tanpa batas

Cara mengubah domain default blogger ke CC.CC

Tidak ada komentar
Hallo sobat blogger.. Selamat siang. Hari ini saya akan share bagaimana cara mengganti domain default blogspot.com ke costum domain cc.cc.


Sebelumnya sobat pasti gak kenal dengan yang namanya cc.cc. Ya karena domain ini bisa dibilang yang baru muncul di dunia maya. Terus kenapa harus cc.cc? kan ada yang lainnya seperti co.cc, cz.cc,dll.


Alasan saya menggunakan cc.cc adalah, selain domain ini gratis domain ini juga begitu simple. Sobat tidak perlu update domain tiap tahunnya seperti co.cc. Selain itu sobat tidak dibatasi dalam pembuatan domain. Tidak seperti co.cc yang dibatasi 2 domain.


Tapi dibalik kelebihan itu terdapat kekurangannya loh. Domain cc.cc penggunaannya hanya terbatas untuk Blogger,Bandcamp,Tumblr,Gmail,Hotmail,dan google Apps. Jadi buat sobat yang membuat website tidak dapat menggunakan domain cc.cc


Nah.. sekarang saya akan jelaskan cara menggantinya. Yang pertama sobat kunjungi situs cc.cc di : www.cc.cc  nah kira-kira tampilannya seperti ini :



Kalau sudah dibuka silahkan lakukan registrasi dengan cara mengisi forumulir dan klik register. Jika sudah selesai silahkan klik My Account dan klik manage domain. Nah disana sobat bisa mengubah pengaturan dari domain yang tadi sobat buat. Tapi kalau ingin membuat domain baru sobat bisa klik New domain.
  Selanjutnya isi dengan domain yang sobat inginkan. Setelah selesai klik register. 



 
Contohnya disini saya registari domain baru www.pelajarmuslim.cc.cc. Jika sudah kembali lagi ke manage domain.

Langkah selanjutnya sobat tinggal setup domain tadi dengan cara klik Setup pada point to. Nah nanti akan muncul pilihan untuk mengganti DNS sobat pilih yang blogger, kemudian klik continue. Jika berhasil maka akan mucul tampilan berikut : 




Pada langkah ini sobat sudah berhasil membuat domain baru cc.cc dan siap untuk mengganti domain blogspot sobat. Caranya adalah. Silahkan sobat login ke blog sobat kemudian klik setting kemudian publishing. Kalau browser sobat menggunakan bahasa indonesia berarti Setelan kemudian Penerbitan.

Maaf saya menggunakan antarmuka blogger lawas, alasannya karena anarmuka blogger yang baru sering terjadi bug. Ok kita lanjutkan lagi. Selanjutnya silahkan sobat klik You already have a domain? Switch to advanced settings. Nantinya sobat akan diarahkan ke halaman setup domain. Selanjutnya sobat tinggal masukkan domain yang telah sobat buat tadi dan jangan lupa masukkan code captha yang ditampilkan dan klik Simpan /Save. 
 


Jika sobat melakukan langkah diatas dengan benar.. maka selamat sekarang domain sobat telah berubah menjadi domain yang disetting tadi. Tapi jangan kaget ketika sobat hendak mengakses blog sobat dengan domain baru muncul tampilan seperti ini :
Tampilan ini bukanlah tampilan kesalahan hanya ini merupakan tampilan pemberi tahu kalau untuk setup Name Server itu perlu waktu 48 jam.. Ya semua domain juga gitu. Tapi terkadang jika sobat beruntung sobat bisa mengaksesnya kurang dari 48 jam. 

Yap mungkin inilah artikel saya kali ini. Selamat mencoba.. Salam Blogger.. :)

Tidak ada komentar :